15 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

SIC Meyel-yel 75 tahun TNI, JAYA..Jaya.. Jaya..

1 min read

Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari ulang tahun setiap tanggal 5 Oktober. TNI terbentuk pada 1945 atau kurang lebih 1,5 bulan setelah Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus.

Sejarah adanya TNI memang tak terlepas dari perjuangan Bangsa Indonesia dalam merengkuh kemerdekaan. Hingga kini, TNI masih menjadi ujung tombak menjaga Tanah Air.

TNI akan tetap digarda depan, dalam membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Dari usaha-usaha kelam dalam NKRI apatah lagi yang dari luar.

Saat ini, saat semua terundung malang covid 19, TNI ada dan hadir andil dalam usaha penanganan dan perbaikan keadaan masyarakat indonesia ke arah sehat dan normal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan TNI untuk bersiap-siap menghadapi potensi pertempuran masa dengan yang berdaya hancur lebih besar. Supaya siap dengan pertempuran itu, TNI harus paham lompatan teknologi terkini.

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur lebih besar. High level destruction,” kata Presiden Jokowi, Senin (5/10/2020). Detik.com

Ucapan-Ucapan siswa SIC kepada TNI yang tercinta :

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial