20 January 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Liburan selama dua minggu sepertinya terasa sangat singkat sekali, karena adanya pandemi virus Covid-19 yang masih belum usai di Mesir. Hari ini tanggal 4 Januari 2021 Sekolah Indonesia Cairo sudah memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap tahun pelajaran 2020/2021. KBM semester ini pun Sekolah Indonesia Cairo masih dilaksanakan secara daring atau Pembelajaran Jarak jauh (PJJ). Pembelajaran Jarak Jauh semester ini diawali dengan acara Pembukaan KBM semester genap secara daring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh orang tua wali murid, guru dan seluruh peserta didik Sekolah Indonesia Cairo. Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, arahan dari bapak kepala sekolah, pemaparan dari kurikulum dan pemaparan dari kesiswaan.

Arahan dari kepala sekolah, Bapak Ismail Nur diisi dengan menyampaikan gambaran umum tentang PJJ yang masih akan kita laksanakan pada semester genap ini. Kemudian beliau juga menyampaikan tentang regulasi wakil kepala sekolah pada setiap bidang. Dalam regulasi tersebut wakil kepala sekolah bidang kurikulum sekarang dijabat oleh Ibu Catur Yuanita, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan  sekarang dijabat oleh Bapak Ridony Taufik Tama, wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana sekarang dijabat oleh Bapak Misbakhul Munir, wakil kepala sekolah bidang hubungan masyarakat sekarang dijabat oleh Bapak Bandriyo Sulistiyono dan koordinator program Cambridge sekarang dijabat oleh Bapak Bentar Nuur Robbikah. Beliau berharap dengan adanya regulasi baru ini akan membuat Sekolah Indonesia Cairo menjadi semakin maju.

Pemaparan dari wakil bidang kurikulum, Ibu Catur Yuanita berisi tentang jadwal pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler dan tilawah yang akan dimulai kembali. Beliau juga menyampaikan tentang jadwal Penilaian Tengah semester yang diperkirakan dilaksanakan pada minggu ke-3 bulan Maret2021, Penilaian Akhir Tahun yang diperkirakan dilaksanakan pada minggu ke-1 Bulan Juni 2021, ujian praktik untuk kelas VI, IX dan XII diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021, ujian sekolah untuk kelas VI, IX dan XII diperkirakan akan dilaksanakan pada awal bulan April 2021, dan perkiraan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) untuk kelas VIII dan XI akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021. Sedangkan pemaparan dari wakil bidang kesiswaan, Bapak Ridony Taufik Tama lebih menyoroti tentang tata tertib dalam Pembelajaran Jarak Jauh yang terkadang masih dilanggar oleh beberapa siswa. Hal tersebut diingatkan kembali oleh beliau, agar peserta didik lebih mentaati peraturan dalam PJJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial