15 June 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

SIC Berajang Suah Siswa Dunia di GLC

2 min read

MGLC (Microsoft Global Learning Connection) adalah event tahunan yg diadakan oleh microsoft untuk merayakan pembelajaran tanpa batas. Peserta didik, guru, pembicara ahli bergabung dalam sambungan virtual untuk saling mengenal, berbagi informasi, melihat budaya-budaya dari berbagai seluruh dunia.

Pagi tadi Rabu, 11 November 2020 pukul 08:00 waktu Cairo, para siswa dan siswi Sekolah Indonesia Cairo dari kelas lima hingga kelas dua belas mengikuti kegiatan tersebut, sebelum acara dimulai dilakukan breefing terlebih dahulu pada pukul 07.00 oleh guru pendamping, yaitu bapak Ridoni Taufik dan bapak Abdul Aziz. Tentu dengan usaha dan kerja keras para guru pendamping peserta didik disiapkan untuk mengikuti event dengan baik.

Adapun hal-hal yang harus dipersiapkan oleh team dari Sekolah Indonesia Cairo, diantaranya :

  • Meeting persiapan selama 3 kali pertemuan untuk membahas sesuatu yg akan ditampil oleh SIC
  • Riset mengenai pembicara ahli yg akan mengisi kelas
  • Menyusun pertanyaan yg sesuai dengan tema “smart student in new normal” dan berkaitan dgn pembicara dan juga menyiapkan video persembahan mengenai profil Sekolah Indonesia Cairo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah, supaya siswa bisa bertemu dan berbagi pengalaman dengan teman-teman dari seluruh penjuru dunia, mengenal budaya, mengetahui bagaimana proses belajar mereka. Menambah wawasan dari sosok pembicara ahli sebagai salah satu sumber inspirasi  Membukan hati dan pikiran, melihat dunia dengan pandangan yg lebih luas akan keanekaragaman.

“Harapan ke depan, setelah mengikuti kegiatan ini siswa dapat mendapat terinspirasi dan termotivasi untuk belajar yg lebih beragam dari sosok pembicara ahli juga dapat memberikan wawasan baru mengenai berbagai keragaman budaya yang ada di seluruh dunia.” Demikian yang diungkapkan oleh Pak Ridoni Taufik selaku guru pembimbing MGLC di Sekolah Indonesia Cairo.

Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan tentunya pengalaman baru bagi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial