18 September 2020

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi, berprestasi

Belajar Tematik, SD SIC berkunjung Club Al Jazirah, Cairo

1 min read

Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang memakai tema untuk mengkaitkan beberapa mata pelajaran sehingga peserta didik mendapatkan pengalaman yang bermakna. Tema yang dimaksud adalah gagasan pokok atau pokok pikiran yang dijadikan pokok pembicaraan.

Dalam rangka membangun sens berpengalaman, dan mengaluri minat dan kebutuhan siswa, dan untuk ketercapain hasil belajar yang maksimal, dan untuk membentuk siswa trampil melalui Strategis belajar Tematik. Dan membawa anak-anak siswa kepada sikap realitis. Dan dari sistem belajar tematik anak-anak diasah dan dipicu untuk mengembangkan dan menampilkan potensi-potensi alami terpendam. Disamping itu membidik siswa untuk menanamkan kemampuan berpikir yang berpusat dan pengembangan kompetensi dasar antara Mapel pada tema yang sama.

Maka berangkat dari point-point tujuan dan capain yang baik ini, anak kelas 3 SD SIC berangkat ke nadi(club) al jazirah, belajar ke alam luar kelas, tepatnya belajar tematik di luar lingkungan SIC.

Minggu ke Tiga bulan Oktober(Senin, 21 Oktober 2019), didampingi ibu guru Ratih Ayu Muflihah Salwa, siswa siswi kelas 3 melakukan kegiatan belajar mengajar tematik di luar kelas yaitu berkunjung ke nadi Jazirah di Cairo, dengan tema Memahami Peran di Taman Bermain.
Riil: Para siswa dan siswi melakukan tanya jawab kepada satpam, penjual karcis masuk, petugas kebersihan, penjual makanan, dan point-point lainya di Club tersebut.
Dan tentunya anak-anak juga having fun, dengan fasilitas-fasilitas bermain dalam area club.(SI-Cairo).

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial