14 September 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional SIC 20 Mei 2021

1 min read

Setiap tanggal 20 Mei, masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Dimana pada sejarahnya tanggal 20 Mei tahun 1908 berdirilah organisasi Budi Utomo yang menjadi tonggak pergerakan kemerdekan bangsa Indonesia. Sejak berdirinya Budi Utomo pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia berubah. Dimana sebelumnya secara kedaerahan menjadi pergerakan secara organisasi yang lebuh terorganisir.


Tujuan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2021 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimistis menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”


“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional saat ini sejatinya dapat dijadikan untuk menggalang kembali semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh. Tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimistis menghadapi masa depan. Kita hadapi semua tantangan dan persoalan bersama-sama sebagai pewaris ketangguhan bangsa ini. Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19”. Demikian materi sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate dalam Peringatan ke-113 Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial