19 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Lulus ?

1 min read

30 Maret 2023, hari kedelapan bulan Ramadhan, kami berhasil menyelesaikan ujian kelulusan setelah seminggu pusing berkuat dengan pelajaran-pelajaran yang terkadang membuat meledak kepala. Legaa sekali rasanya. Sekarang waktunya berdoa, agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Perasaan ini campur aduk, senang sekaligus sedih menyatu sudah. Kami sebentar lagi akan menadi anak putih biru, dan tentu itu menyenangkan.

Anak SMP baru dengan semangat sekaligus kawan baru. Tapi itu juga tanda bahwa kami akan berpisah. Memang, people come and go. Tapi siapa sih yang tidak sedih dengan perpisahan?
Aku ingat sekali. Kelas kami hampir tidak pernah ada yang absen. Kami suka sekolah. Disaat kelas lain ramai bersorak senang mendengar pengumuman libur, kelas kami malah kompak mengeluh. Kami tidak suka libur. Membosankan, tidak bisa bertemu kawan-kawan. Libur satu hari saja berasa satu bulan.

Aku yakin kami pasti tidak bisa saling melupakan. Sungguh, sepikun-pikunnya kami tidak akan sampai melupakan memori-memori indah kami saat ini. Kehebohan kami, kecerobohan kami, kekompakan kami, semua itu berharga dan akan jadi kenangan indah.

Aku harap ini bukan perpisahan untuk selamanya. Semoga suatu saat kita bisa kembali bertemu dan berkumpul seperti saat ini. Raga kita memang terpisah, tapi pesahabatan kita tidak akan luntur semudah itu bukan ?

By Fuzna Bemazheya Ghufayra
Siswi Kelas VI SIC

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial