12 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Workshop Penyusunan Soal HOTS ( Higher Order Thinking Skills )

2 min read


Cairo, Selasa dan Rabu, Tanggal 8 – 9 Desember 2020

Selama dua hari yaitu hari Selasa dan Rabu tanggal 8 – 9 Desember 2020 Bersama Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan Staf TU mengikuti workshop secara online melalui zoom dengan durasi kurang lebih dua jam. Workshop tersebut dibuka secara resmi pada hari Selasa, 8 Desember 2020 oleh Atdikbud Bambang Suryadi. Beliau menyambut baik kegiatan ini dengan harapan semoga kegiatan seperti ini mampu menambah pengetahuan bagi guru dalam penyusunan soal HOTS untuk siswa.
Acara dimulai tepat pukul 09.00 dan berakhir pukul 11. 00. Selama kegiatan tersebut seluruh peserta mengikuti dengan penuh semangat karena materi yang disajikan sangat bermanfaat dan menunjang Kegiatan Belajar Mengajar terutama dalam menyajikan soal untuk peserta didik. Workshop penyusunan soal pastinya sangat dinanti oleh para peserta. Bagaimanapun juga upgrade pengetahuan itu sangat penting apalagi pada zaman yang serba virtual dan di tengah Pandemi saat ini kita bisa menggali ilmu dari berbagai tempat melalui online.
Seluruh peserta berjumlah 24 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah Indonesia Cairo, Dewan Guru Nasional, Guru Cambridge, dan Staf TU. Selama workshop peserta diberikan kesempatan untuk bertanya tentang materi yang dipaparkan oleh Narasumber, diskusi dan praktek membuat soal HOTS sesuai arahan Narasumber. Bahasa yang digunakan selama workshop yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris karena di Sekolah Indonesia Cairo Dewan guru terdiri dari Guru WNI pengampu mata pelajaran Nasional dan WNA yang mengampu mata pelajaran kurikulum Cambridge.
Adapun pemateri workshop tersebut adalah lbu Ameliasari Tauresia Kesuma, S.E., M. Pd. yang merupakan Instruktur Nasional Calon Guru Penggerak, Pelatih Penulisan Soal HOTS, Pelatih Guru Merdeka Belajar di saat Pandemi. Kami banyak mendapatkan ilmu baru dari workshop tersebut dan ini kali pertama mengikuti workshop pembuatan soal HOTS yang tadinya belum paham sekarang menjadi paham dan mampu membuat soal HOTS.


Undangan HOTS

Penyusunan soal berorientasi
High Order Thinking Skill
(HOTS) D1

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial