3 October 2022

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Membersihkan Sampah dalam Rangka Peringatan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia Mesir.

1 min read

Kegiatan gotong royong ( membersihkan sampah ) yang diikuti oleh para siswa siswi, Kepala Sekolah dan para guru Sekolah Indonesia Cairo dalam rangka 75 Tahun Diplomasi Indonesia Mesir yang diselenggarakan oleh PPMI Mesir bekerjasama dengan KBRI Mesir dan Dinas Kebersihan dan Tata Kota Distrik Darb el Ahmar, Cairo Tengah.

Pada hari sabtu bertepatan dengan tanggal 23 juli 2022 pukul 08.00 CLT, keluarga besar Sekolah Indonesia Cairo berpartisipasi memeriahkan kegiatan yang diadakan oleh PPMI Mesir yaitu gotong royong membersihkan sampah di daerah Darassa tepatnya di belakang kampus Al Azhar Cairo. Acara tersebut diawali dengan apel pagi yang dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo yaitu Bapak Bambang Suryadi dan beberapa Homestaf dan Lokal staf KBRI cairo juga para mahasiswa Al Azhar dari Indonesia.

Dalam rentetan kegiatan ini selain bersih-bersih juga para mahasiswa Al Azhar mewakafkan dua puluh tong sampah untuk masyarakat sekitar dan menanam seratus pohon di lingkungan kampus Al Azhar di Hay sadis ungkap ketua panitia yaitu Azka Sabilly Rosyad.

Menurut Kepala Sekolah Indonesia Cairo yaitu Bapak Ismail Nur bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Mesir sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat Mesir tentang budaya gotong royong yang telah mendarah daging bagi bangsa Indonesia.

Humas SIC

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial