14 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Kelas Inspirasi “Berkunjung ke Indomie Factory Egypt”

1 min read

Pada hari Selasa, 21 Maret 2023 sejumlah 28 siswa jenjang SMP dan SMA beserta 4 orang guru Sekolah Indonesia Cairo mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Indomie Factory Egypt. Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin sekolah bertajuk “Kelas Inspirasi” yang diadakan setiap enam bulan sekali.

Rombongan tiba di area produksi Indomie di wilayah 10th Ramadan City pada pukul 10.15. Setibanya disana para siswa dan guru diajak berkeliling untuk melihat langsung bagaimana proses produksi Indomie mulai dari pembuatan mie, peracikan rasa dan pengemasan. Dari penjelasan yang disampaikan oleh Pak Ridwan dan Pak Aji, Indomie menerapkan standar yang sangat tinggi dalam proses produksinya. Sebagai informasi tambahan area produksi ini baru dibangun pada tahun 2019 silam.

Setelah selesai di area produksi pertama para siswa dan guru diajak untuk berpindah ke area produksi di daerah Badr City yang merupakan pabrik pertama Indomie di Mesir dan dibangun pada tahun 2009. Disini para siswa dan guru diajak untuk melihat profil perusahaan Indomie dalam tampilan video kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab. Nampak para siswa sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini sehingga muncul banyak pertanyaan yang menarik. Dari sesi ini didapat beberapa informasi diantaranya ada sekitar 1700 pekerja yang bekerja di dua area produksi Indomie di Mesir dan mampu memproduksi sekitar 150 ribu karton dalam sehari.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Sekolah Indonesia Cairo dan juga dari Indomie serta sesi foto bersama. Semoga para siswa bisa mendapat inspirasi dari kesuksesan Indomie di wilayah Mesir dan di seluruh dunia.

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial