24 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Kandidat Parlemen Remaja 2023

1 min read

Naira Shazia Admiral salah satu siswi kelas XI IPS juga menjabat sebagai Ketua OSIS SIC masa bakti 2022-2023, mewakili SIC untuk berpartisipasi dalam kegiatan Parlemen Remaja.

Parlemen Remaja merupakan kegiatan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia dan SILN, yang diselenggarakan oleh DPR RI.
Bagi para siswa SMA yang lolos seleksi akan melakukan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 6 hari di Jakarta pada tanggal 11-16 September 2023.

Untuk mengikuti kompetesi ini, para calon peserta Parlemen Remaja harus membuat essay karya sendiri maksimal 1000 kata dengan tema “Remaja Kenal Hukum: Taat Aturan, Masyarakat Aman” dan membuat video yang diupload di Youtube yang membahas tentang “Apa yang akan kita lakukan jika kita menjadi anggota DPR RI untuk memenuhi hukum yang berkeadilan?”

Selain itu calon peserta harus melengkapi formulir pendaftaran dan persyaratan dokumen di link pendaftaran yang telah disediakan oleh tim panitia penyelenggara.

Tahun 2023 ini, calon peserta yang mendaftar sejumlah 9,996 siswa dari seluruh Indonesia juga SILN. Bagi calon peserta yang memenuhi syarat dan lolos seleksi akan diumumkan oleh panitia pada Senin, 14 Agustus 2023 secara online.

Mohon doanya kepada semuanya, semoga Ananda Naira Shazia Admiral lolos sebagai peserta Parlemen Remaja.

Writer : Naira Shazia Admiral
Editor : Humas SIC
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🌐 Sosial Media SIC 🌐

°Instagram : @sekolahindonesiacairo1
°Facebook : Isc Sic
°Youtube : Indonesian School in Cairo
°Website : sekolahindonesiacairo.sch.id

SILNCairo

JayaJayaJaya

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı