23 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Bulan Rajab merupakan bulan yang penuh dengan berkah bagi umat Islam. Salah satu perayaan yang diperingati dengan penuh kekhusyukan adalah Isra Mi’raj, peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis dan kemudian ke langit dalam semalam. Di Sekolah Indonesia Cairo (SIC), para murid merayakan peringatan Isra Mi’raj dengan kegiatan yang bermakna.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman spiritual dan keagamaan, OSIS SIC menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj, seperti pengajian bersama dan bazar. Pengajian ini berlangsung pada Minggu, 11 Februari 2024 pukul 13.00-15.00 di Aula sekolah dengan mengusung tema Melalui Peristiwa Isra Mi’raj, Kita Tingkatkan Kompetensi Spiritual dan Akhlaqul Karimah. Dengan penceramah Ustadzah Salsabilla Syiffa yang merupakan salah satu Mahasiswi Al Azhar Kairo. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai makna Isra Mi’raj dan pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa tersebut.

Selain itu, OSIS SIC juga mengadakan kegiatan Bazar. Para murid SMP dan SMA berpartisipasi dalam bazar sebagai pedagang dengan menu makanan Indonesia dengan harga yang terjangkau. Para murid TK dan SD diundang untuk menghadiri bazar yang digelar di lapangan sekolah sebagai pembeli. Melalui kegiatan ini, para murid dapat mengekspresikan pemahaman dunia kewirausahaan secara nyata dengan memperkenalkan aneka jajanan khas Indonesia.

Dengan berbagai kegiatan yang bervariasi dan bermakna itu, peringatan Isra Mi’raj di SIC menjadi momen yang tidak hanya memberikan pemahaman keagamaan yang lebih mendalam, tetapi juga memperkokoh rasa solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Para siswa dapat merayakan perayaan yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan sambil menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan kepada orang-orang di sekitar mereka.

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🌐 Sosial Media SIC 🌐

°Instagram : @sekolahindonesiacairo1
°Facebook : Isc Sic
°Youtube : Indonesian School in Cairo
°Website : sekolahindonesiacairo.sch.id

SILNCairo

JayaJayaJaya

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı