12 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Berkunjung ke Cairo International Book Fair 2024

2 min read

Kamis, 1 Februari 2024 murid Sekolah Indonesia Cairo berkunjung ke Cairo International Book Fair 2024 yang merupakan salah satu acara pameran buku terbesar di Timur Tengah, yang diadakan setiap tahun di Kairo, Mesir. Acara ini menjadi sorotan bagi para pecinta buku dan penerbit di seluruh dunia, termasuk para siswa Sekolah Indonesia Cairo.

Para siswa Sekolah Indonesia Cairo turut aktif mengunjungi Kairo Book Fair setiap tahunnya. Mereka memiliki kesempatan untuk menjelajahi berbagai macam buku, mulai dari fiksi hingga non-fiksi, buku pelajaran, buku-buku agama, dan banyak lagi. Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk berinteraksi dengan pengunjung dari berbagai negara.

Dengan mengunjungi Kairo Book Fair, para siswa Sekolah Indonesia Cairo dapat memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang buku, sastra, dan budaya internasional. Mereka juga bisa memperdalam pemahaman mereka tentang keanekaragaman budaya dan bahasa serta memperluas jaringan pertemanan dengan para pecinta buku dari berbagai negara.

Selain itu, acara ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk memperkaya kosa kata mereka dalam berbagai bahasa, baik bahasa Arab, Inggris, maupun bahasa lainnya yang digunakan dalam buku-buku yang dipamerkan. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi para siswa dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan bahasa mereka.

Dengan mengunjungi Kairo Book Fair, para siswa sekolah Indonesia di Kairo juga dapat memperoleh inspirasi, motivasi, dan semangat baru dalam membaca dan menulis. Mereka mungkin menemukan buku-buku yang dapat mempengaruhi cara berpikir dan pandangan mereka terhadap dunia.

Kehadiran para siswa Sekolah Indonesia Cairo dalam Kairo Book Fair juga memberikan kontribusi dalam memperkuat hubungan budaya antara Indonesia dan Mesir. Mereka dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, dan minat dalam bidang sastra dan buku dengan masyarakat setempat dan pengunjung dari berbagai negara lainnya.

Secara keseluruhan, kunjungan para siswa Sekolah Indonesia Cairo ke pameran buku ini memiliki dampak positif dalam meningkatkan minat membaca, memperluas wawasan, memperkaya kosa kata, dan memperkuat hubungan budaya antar bangsa. Ini merupakan pengalaman berharga yang mendukung pembelajaran mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di luar negeri.

Humas SIC

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🌐 Sosial Media SIC 🌐

°Instagram : @sekolahindonesiacairo1
°Facebook : Isc Sic
°Youtube : Indonesian School in Cairo
°Website : sekolahindonesiacairo.sch.id

SILNCairo

JayaJayaJaya

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial