18 September 2020

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi, berprestasi

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KESENIAN SIC SEMESTER GANJIL TA.2019-2020

1 min read

Di bidang kesenian sekolah menyelenggarakan layanan pengembangan bakat dan minat peserta didik menuju pencapaian prestasi kejuaraan minimal dapat tampil menarik dalam misi pertukaran budaya KBRI Cairo dan Pemerintah Mesir.

Permainan seni angklung oleh siswa SIC

Di samping itu, untuk menambah motivasi belajar peserta didik dalam rangka menumbuhkan kreativitas, keberanian berekspresi, dan apresiasi seni, serta untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga terhadap kesenian daerah dan kesenian nasional diselenggarakan kegiatan pagelaran seni hasil pembelajaran.

Pentas seni di luar sekolah berskala Internasional

Proses layanan pembelajaran dilaksanakan secara berkesinambungan diawali dari penelusuran bakat dan minat di bawah pembinaan guru-guru kesenian dan tenaga dari luar dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

Cabang-cabang kesenian yang dibinakan meliputi:

Seni musik        : Gitar,keyboard, paduan suara, kerawitan, musik instru-mental biola, dan qasidah modern/ kolintang.

Seni tari            : seni tari daerah dan seni tari kreasi baru.

Seni rupa          : seni lukis, batik.

Seni sastra          : seni baca puisi, story telling dan pidato Kegiatan kesenian ini diikuti oleh jenjang SMP dan SMA dari kelas 7-12 (kecuali kelas 9 dan 12). Namun demikian siswa kelas 9 dan kelas 12 dapat mengikuti kegiatan semesteran berupa pentas seni  atau tahunan kesenian berupa Sic Got Talent (SIG) yang diselenggarakan oleh pihak dalam dan luar sekolah.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial