Sic Got Talent merupakan kegiatan tahunan OSIS SIC. Di dalam acara ini berisi penampilan penampilan oleh murid SIC yang memiliki bakat di bidang apapun. Tujuan dibuatnya acara ini adalah mengembangkan bakat siswa dan menciptakan rasa lebih percaya diri, serta memiliki daya saing yang kuat. Tema pada tahun ini adalah “show the real you”.

Pada tahun ini, SGT dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 9 Maret 2020. acara ini dimulai pada pukul 9 pagi bertempat di Aula SIC. Dua minggu sebelum Acara dimulai sudah ditempelkan Poster dan kertas pendaftaran di setiap lantai sekolah. Alhamdullilah setelah 2 minggu sudah ada 34 Siswa yang berniat untuk berpartisipasi.

Minggu, 8 Maret 2020, Panitia SGT mengadakan Technical meeting bersama para peserta SGT, agar acara keesokan harinya berjalan dengan ekspetasi.

Pada tanggal 9 Maret, acarapun dimulai oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, baru ke inti acara yaitu… Penampilan-penampilan (ada nyanyi, ada nari, ada sulap, ada hafalan quran, dll).  Jam 12 siang, semua yang hadir disediakan snack dan waktu istirahat serta solat sampai jam 1. jam 1 pun sudah tiba, dan waktunya melanjutkan acara. Setelah semuanya menampilkan bakat masing-masing, waktunya juri untuk menilai total nilai dan mengambil keputusan siapakah pemenangnya.

Untuk mengisi waktu, kita mengundang guest star kita untuk menghibur para penonton yaitu bapak Wildan yang menciptakan lagu Sic Got Talent, Bapak Oom Dangdutan, dan ananda Siraj yang memainkan piano.

Setelah itu, waktunya mengumumkan pemenang SIC GOT TALENT 2020, semuanya pada penasaran dan juga antusias..

Inilah para pemenangnya :

Kategori A :

Juara 1, Syakira Saepulloh kelas 1 SD (story telling)

Juara 2, Ahmad Hasballah kelas TK (Hafalan Quran)

Juara 3, Naqib Al Faruqi kelas 3 SD (bermain piano)

Juara harapan, Geottrey Veldan TK (Dance)

Kategori B:

Juara 1, Bryanruski 3 SMP (Sulap)

Juara 2, Fantastic 3 6 SD (Menyanyi)

Juara 3, Dzaky Nailul Faiz (menulis Kaligrafi)

Juara harapan, Mustafa Habiebie (impersonate suara)

Para pemenang menerima medali serta hadiah dari para Juri yang telah dipersiapkan oleh panitia, dan juga semua peserta mendapatkan sertifikat penghargaan atas partisipasinya.

Setelah itu, dilanjutkan oleh doa bersama dan Foto bersama.

SIC GOT TALENT

Mustafa H: Can’t Help Falling In Love (Elvis Presley)


Hanya Rindu oleh Moh Averos


All I Want oleh Vaza Shabrina



SIC Got Talent adalah acara rutin yang paling  bergengsi di Sekolah Indonesia Cairo karena pada acara ini seluruh murid  bebas berekspresi mengeluarkan bakat masing-masing, dan dilaksanakan satu tahun sekali. Tidak ada kalah atau menang karena semua peserta adalah pemenang yang mampu unjuk kebolehan di depan umum dengan penuh rasa percaya diri.  

Tujuan diadakannya SIC Got Talent diantaranya untuk menumbuhkan rasa percaya diri, berani tampil di depan umum, menggali bakat dll.  

Adapun bakat yang ditampilkan adalah menyanyi, menari, hafalan Al Qur’an, bercerita, puisi, musik dll.  

Got Talent adalah waralaba acara televisi internasional ber-genre pencarian bakat yang dimiliki oleh Simon Cowell, seorang entertainer, konglomerat dan manager kebakatan berkebangsaan inggris. Acara ini sekarang sudah mendunia dan digemari banyak kalangan.