18 September 2020

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi, berprestasi

SIC Giat 17 Agustus RI ke-75

1 min read

Tak terasa sudah 75 tahun yang lalu Presiden  Soekarno yang didampingi oleh Wakil Presiden yaitu Muhammad Hatta di jalan pegangsaan timur no 56 Jakarta Pusat, memproklamasikan kemerdekaan Bangsa Indonesia, dan negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali adalah Mesir.

Dari bumi kinanah ini  masih di suasana pandemi Covid-19 di pagi yang cerah tepatnya hari senin tanggal 17 Agustus 2020, upacara hari kemerdekaan di KBRI Cairo dilakukan secara virtual kecuali oleh para petugas upacara yang hadir secara live di KBRI. Seperti biasanya untuk petugas pengibar Bendera Pusaka siswa siswi Sekolah Indonesia Cairo terlibat di dalamnya. Untuk tahun ini sangat spesial karena petugas upacara hanya terbatas, dari Sekolah Indonesia Cairo diwakili oleh Ananda Dyah Ayu Qarina dan Ananda Nada Ribie Awad keduanya merupakan siswi kelas XII.

Untuk tahun ini sangat spesial karena petugas upacara hanya terbatas, dari Sekolah Indonesia Cairo diwakili oleh Ananda Dyah Ayu Qarina dan Ananda Nada Ribie Awad keduanya merupakan siswi kelas XII.

Dalam upacara virtual tersebut seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  Sekolah Indonesia Cairo hadir melalui link zoom dengan berseragam PSH dari rumah masing-masing. Seluruh peserta upacara diharuskan menggunakan Background yang sudah ditentukan oleh KBRI Cairo.


Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial