15 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Rapat Rutin Bulanan SIC

2 min read

Rapat Rutin Bulanan antara Guru, staf Sekolah Indonesia Cairo dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo.

Atdikbud Bambang Suryani hari ini kamis tanggal 5 november 2020, pukul 15.15 tiba di aula Sekolah Indonesia Cairo untuk menghadiri rapat rutin bersama guru dan staf untuk membahas segala permasalahan yang ada dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pertemuan ini penuh suasana kekeluargaan dan keakraban, dalam setiap pertemuan Atdikbud selalu memberikan wejangan, motivasi dan koreksi untuk seluruh guru dan staf demi kemajuan  mutu pendidikan di Sekolah Indonesia Cairo.

Adapun isi sambutannya diantaranya :

Apa yg harus dikuasai murid dalam 1 semester ?

SIC memiliki 2 kurikulum yaitu kurikulum nasional dan kurikulum cambridge. Pemeran utama dalam suksesnya pembelajaran ada pada guru.

Penilaian paling penting adalah kualitas soal / pertanyaan dalam ujian.   Murid boleh salah dalam menjawab pertanyaan dari guru tetapi guru tidak boleh memberikan pertanyaan yang salah kepada murid. 

Jenis penilaian proses pembelajaran:

  1. Penilaian untuk pembelajaran.
  2. Penilaian utk proses perbaikan pembelajaran.
  3. Penilaian hasil pembelajaran 1 semester.

Bukan hal yang mudah untuk menyiapkan soal ujian karena butuh skill / keterampilan.  

Harapan beliau semoga bisa bersama buat SIC  lebih baik dan  murid jadi lebih baik lagi.  

Setelah Atdikbud selesai menyampaikan sambutannya, Kepala Sekolah Indonesia Cairo  Ismail Nur juga menyampaikan pemaparan tentang kegiatan bulan november desember meliputi:

  1. Kegiatan siswa selama PJJ
  2. Permasalahan PJJ
  3. Solusi permasalahan PJJ

4.  Siswa pindahan

  1. Program-program yang telah terlaksana dan akan dilaksanakan.

Di akhir paparannya beliau juga berpesan supaya seluruh guru untuk selalu mengupgrade skillnya masing-masing dengan mengikuti pelatihan-pelatihan  untuk menunjang kinerja dan mampu mencetuskan murid yang unggul dan berprestasi. Beliau juga mengajak dan mendorong seluruh guru dalam pembuatan soal ujian diharapkan

mampu menyajikan soal hots untuk mengasah kemampuan murid dalam berfikir kritis. 

Para guru dan staf SIC antusias untuk terus mengupgrade kemampuan  diri sesuai arahan Atdikbud dan Kepala Sekolah, semoga dengan adanya rapat rutin ini memberi banyak dampak positif  untuk kemajuan mutu pendidikan di Sekolah Indonesia Cairo.(SIC HUMAS)

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial