23 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Dalam kondisi pandemic virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini banyak hal dan juga banyak kegiatan yang tidak bisa kita lakukan. Semuanya menjadi terbatas dan serba tertunda begitu halnya kegiatan persekolahan. Semua kegiatan persekolahan semua dilakukan melalui daring yang tentunya memiliki banyak keterbatasan. Apalagi untuk mata pelajaran yang notabenenya memerlukan kegiatan praktik untuk dapat mengukur kemampuan peserta didik. Hal tersebut menjadi kendala tersendiri pada bidang pendidikan sekarang ini yang hanya dapat dilaksanakan secara daring. Masalah tersebut juga dialami oleh Sekolah Indonesia Cairo yang sekarang ini melakukan pembelajaran daring secara penuh. Alih-alih menyerah pada keaadan Sekolah Indonesia Cairo lebih memilih untuk tetap berjuang dengan segala keterbatasan yang dialami sekarang ini. Utamanya pada Ujian Praktik Kelas 6,9 dan 12 yang secara kalender pendidikan nasional harusnya dilaksanakan pada tanggal 7-11 Februari 2021.

Pada rapat dewan guru yang dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2021 untuk meramu dan meracik rencana terbaik dalam kegiatan Ujian Praktik. Akhirnya rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa Sekolah Indonesia Cairo akan tetap melaksanakan Ujian Praktik Secara daring. Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Ismail Nur bahwa meskipun dalam keadaan terbatas pandemic virus Covid-19 kita harus tetap melaksanakan Ujian Praktik, karena praktik pembelajaran setiap mata pelajaran dapat disederhanakan sesuai dengan kegiatan sehari-hari yang kita alami. Hal tersebut sejurus dengan tujuan merdeka belajar yang disampaikan oleh Mentri Nadiem Makarim bahwa ilmu yang didapat dari sekolah harus dapat diaplikasikan secara langsung dalam kegiatan sehari-hari. Hal tersebut juga yang mendasari Sekolah Indonesia Cairo tetap melaksanakan Ujian Praktik dengan berfokus pada aplikasi ilmu dalam kegiatan sehari-hari.

Selama tiga hari ini terlihat ujian praktik dapat dilaksanakan dengan baik, bahkan terlihat banyak peserta didik yang sangat antusias dengan eksperimen yang mereka lakukan. Meskipun sederhana tetapi memiliki makna tersendiri bagi mereka dalam ujian praktik kali ini. Untuk dua hari kedepan diharapkan ujian praktik inidapat berjalan dengan lanjar dan dapat mencapai tujuan pembelajaran yang Sekolah Indonesia Cairo inginkan.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı