16 September 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Bakti Sosial OSIS SIC “Saling Peduli Menghadapi Pandemi”

2 min read

Dalam situasi Covid-19 sekarang ini, banyak sekali masyarakat yang terdampak dalam bidang ekonomi, tidak terkecuali juga orang tua siswa Sekolah Indonesia Cairo. Hampir mayoritas orang tua siswa Sekolah Indonesia Cairo adalah Mahasiswa Al-Azar yang kesehariannya selain menuntut ilmuadalah bekerja di rumah makan dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan di Mesir. Yang sekarang ini sangat terdampak akibat adanya pembatasan sosial yang diberlakukan di wilayah Mesir. Hal tersebut membuat banyak rumah makan dan perdagangan lainnya tutup ataupun buka dengan batasan dan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai arahan pemerintah Mesir. Sehingga pengujung rumah makan pun semakin berkurang, yang akibatnya mempengaruhi pendapatan para pegawai rumah makan. Bahkan sampai ada yang harus menutup rumah makan mereka karena sepi pengunjung, karena banyak yang takut akan masalah protocol kesehatan di rumah makan umum.

Karena alasan tersebut membuat OSIS untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk “Saling Peduli Menghadapi Pandemi”. Sasaran utama pada kegiatan bakti sosial ini adalah orang tua siswa-siswi Sekolah Indonesia Cairo yang terdampak akibat pandemic Covid-19. Kegiatan tersebut didukung oleh Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Ismail Nur, beliau berpendapat bahwa kegiatan tersebut merupakan praktik sosial yang dapat dijadikan pembelajaran bagi para siswa-siswi Sekolah Indonesia Cairo. Pembelajaran tidak hanya melalui pembelajaran disekolah dengan teori-teori saja tetepi juga melalui pengalaman sosial yang dapat siswa-siswi rasakan sendiri.

Dari kegiatan tersebut donasi yang juga berasal dari keluarga besar Sekolah Indonesia Cairo terkumpul sebanyak 9.450 LE. Hasil tersebut akan diperbantukan kepada 21 orang tua siswa-siswi Sekolah Indonesia Cairo yang membutuhkan akibat dari pandemi Covid-19. Pembagian bantuan dana bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 13 Februari 2021 yang bertempat di Halaman Konsuler KBRI Cairo, Nasr City dan SIC. Dana bakti sosial tersebut dibagikan oleh anggota OSIS ananda, Fayroozdaqqah Abieratul Aswaq Herbudi dan Aisyah Yoshiko Nafisah Herbudi yang bertempat tinggal di Nasr City, tentunya juga bersama Bapak/Ibu guru pembimbing. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang berlaku baik penyalur ataupun penerima bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial