26 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Murid Sekolah Indonesia Cairo menjadi Pasukan Pengibar Bendera dalam Upacara HUT Ke 77 RI di KBRI Kairo.

2 min read

Sebuah kebanggaan tersendiri setiap tahun para siswa Sekolah Indonesia Cairo ( SIC ) menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, tahun ini ada sepuluh siswa yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Upacara Bendera Peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 dilaksanakan secara hibrid, pada hari rabu (17/8) pukul 08.00 di lapangan hijau Wisma Duta, Garden City, Mesir. Bertindak sebagai inspektur upacara Duta Besar Lutfi Rauf dan Komandan Upacara yaitu Kolonel Aria Sanggita Saleh. Tema peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebit Kuat”. Tema ini mencerminkan semangat juang dan kebangkitan kembali setelah dua tahun dunia global dilanda pandemi Covid-19. Turut hadir secara tatap muka (luring) dalam upacara bendera ini adalah pegawai KBRI Kairo, Dharma Wanita Persatuan (DWP), PPMI, perwakilan organisasi mahasiswa lainnya, siswa dan guru Sekolah Indonesia Cairo (SIC) serta tamu undangan lainnya. Sementara warga negara Indonesia lainnya mengikuti upacara secara daring melalui media sosial, yaitu kanal Youtube dan IG KBRI Kairo. Melalui peringatan HUT ke-77 RI ini, diharapkan semua warga negara Indonesia di Mesir dapat kembali mengenang para pahlawan yang telah berjuang, berkorban, dan berjasa untuk mencapai kemerdekaan Republik Indonesia. Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi WNI untuk meneruskan perjuangan mereka dalam berbagai bidang kehidupan. Peringatan HUT RI kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Di antaranya adalah lomba makan kerupuk, balap bakiak, balap kelereng, dan memasukkan pensil ke dalam botol.  

Para siswa pilihan dari Sekolah Indonesia Cairo ( SIC ) ini berlatih baris berbaris kurang lebih satu bulan baik di lapangan sekolah ataupun di Garden City, dengan usaha yang keras para pelatih dari staf Atase Pertahanan KBRI Kairo akhirnya anak-anak mampu menampilkan yang terbaik dalam pengibaran bendera.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı