23 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Upacara Hari Guru Nasional 2023 di Sekolah Indonesia Cairo

2 min read

Pagi tadi Kamis, 23 November 2023 seluruh murid dan GTK Sekolah Indonesia Cairo mengikuti upacara Hari Guru di lapangan sekolah. Seluruh peserta upacara memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, selaku pembina upacara Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo yaitu Bapak Bambamg Suryadi, petugas upacara perwakilan dari murid SD.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, di sela-sela upacara juga terdengar lantunan lagu Himne Guru dan Terima Kasihku membuat suasana upacara makin haru.

Di akhir upacara ada persembahan dari pengurus OSIS untuk para guru yaitu membawakan 2 puisi dan diakhiri dengan ucapan Gari Guru dari semua murid.

Setelah upacara selesai seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SIC berkumpul di ruang untuk melaksanakan acara potong tumpeng.


Guru adalah seorang profesional yang memiliki peran penting dalam pendidikan. Guru merupakan sosok yang bertanggung jawab untuk mengajar dan memberikan pembelajaran kepada siswa di lingkungan sekolah. Tugas-tugas guru meliputi perencanaan pembelajaran, penyampaian materi, memberikan tugas, mengoreksi pekerjaan siswa, memberikan bimbingan, serta mengevaluasi dan memberikan umpan balik kepada siswa.

Selain mengajar di kelas, guru juga berperan dalam membina dan mengembangkan karakter siswa, memberikan motivasi dan dorongan, serta menjadi panutan dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan aman.

Guru juga memiliki peran penting dalam mengidentifikasi kebutuhan individual siswa, memberikan dukungan dan pengajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta membantu mereka dalam mencapai potensi terbaiknya. Guru juga berkomunikasi dengan orang tua siswa untuk melaporkan perkembangan anak dan berkolaborasi dalam mendukung proses pembelajaran.

Guru memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk generasi masa depan. Mereka memiliki peran yang tidak hanya sebagai pengajar tetapi juga sebagai pembimbing dan penginspirasi bagi siswa. Dalam hal ini, guru memiliki peran yang sangat berpengaruh dalam membentuk karakter, pengetahuan, dan keterampilan siswa sehingga mereka dapat menjadi pribadi yang sukses dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Selamat Hari Guru Nasional.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı