5 Hari Awal Desember SIC UAS.

Siswa-siswa dengan pembiasaan KBM berbasis online atau E-learning yang digalakkan guru-guru.

5 Hari Awal Desember SIC UAS.

Bulan Desember tiba, dan awal bulan ini anak-anak SIC, langsung masuk ujian akhir semester Ganjil untuk tahun ajaran 2019-2020. Persiapan-persiapan sudah dilakukan jauh hari oleh anak-anak dalam rangka mengikuti dan menghadap UAS kali ini. Jika tahun lalu Mapel untuk modul pembelajaran yang sudah mulai digenjot berbasis online. Tahun ini mereka diperhadapkan situasi baru yaitu UAS berbasis online.

Siswa-siswa dengan pembiasaan KBM berbasis online atau E-learning yang digalakkan guru-guru SIC, membantu mereka mudah dalam berinteraksi dengan tool-tool UAS.

UAS bukan satunya online test yang akan dilalui siswa, secara khusus untuk kelas 12, pada proses masuk universitas ada ujian UNBK(ujian nasional berbasis komputer). Pada proses berikutnya pun, untuk masuk kampus atau perguruan tinggi, mereka juga akan melewati UTBK(ujian tulis berbasis komputer) terlepas yang jalur undangan, artinya ujian-ujian yang dilewati berbasis komputer. Dan hamdallah, siswa-siswa SIC, sudah siap untuk situasi tersebut, dan kemungkinan-kemungkinan perkembangan baru dari moda-moda test berbasis komputer atau pun online kedepannya.

UAS kali ini berjalan lancar walau ada kendala kecil, yaitu jaringan dan ini sudah gamang terjadi. Akan tetapi bisa dilewati.(SI-Cairo)