Romadhon di Sekolah Indonesia Cairo: Menjaga Kualitas Puasa di Masa Pandemi Corona


Romadhon adalah bulan mulia yang selalu dinanti kehadirannya oleh muslimin di seluruh dunia, tidak terkecuali oleh keluarga besar Sekolah Indonesia Cairo. Menyia-nyiakan keistimewaan dan keutamaan Romadhon tentu sangat merugi, karena itu kami membudayakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif setiap romadhon dari tahun ke tahun, di samping tetap menjalankan KBM tentunya.

Namun ada yang berbeda pada Romadhon tahun ini, seluruh dunia diuji dengan adanya pandemi, virus Covid-19 lah penyebabnya. Demi memutus rantai penyebaran virus yang melumpuhkan seluruh dunia ini, kita ditantang untuk menjalani romadhon dengan cara yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Meski begitu, Sekolah Indonesia Cairo berupaya untuk tetap bisa memberikan fasilitas kepada seluruh warganya agar untuk dapat melaksanakan aktivitas pembelajaran dan beribadah secara maksimal dengan tetap menjaga protokol keamanan dari virus covid-19.

Beberapa di antata program yang kami jalankan tahun ini, selain masih melaksanakan KBM secara daring adalah kajian harian romadhon, pembuatan jurnal kegiatan peribadatan siswa, dan melaksanakan berbagai perlombaan keagamaan. Tentu semua dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini.

Mudah-mudahan kita semua dapat menjalani Romadhon yang penuh tantangan tahun ini dengan kualitas yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin.

@Abdul Hasan