5 August 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Sertijab Perwakilan RI di Mesir

2 min read

Pada tanggal 9 September 2020 Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Bapak Helmy Fauzy telah menyerahkan jabatan kepada  Bapak M. Aji Surya sebagi KUAI KBRI cairo. Selama ini jabatan tersebut telah dijalankan oleh bapak M. Aji Surya dalam memimpin KBRI Cairo. Banyak agenda kegiatan yang sudah dijalankan beliau selama beberapa waktu ini yang selalu diperbarui dalam laman Instagram KBRI Cairo. Hingga jabatan tersebut diserahkan kembali kepada Duta Besar Indonesia untuk Mesir yang baru yaitu Bapak Lutfi Rauf

Pada hari ini Minggu tanggal 3 Januari 2021 tepatnya pukul 09.00 CTL, KBRI Cairo mengadakan acara serah terima jabatan kepala perwakilan RI, KPA, dan HOC KBRI Cairo yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh staff perwakilan KBRI Cairo, dan tentunya juga para guru Sekolah Indonesia Cairo. Acara tersebut berlangsung secara kidmat dan tertib, meskipun dilakukan secara daring.

Dalam acara tersebut Bapak M.Aji Surya selama menjabat sebagai KUAI KBRI cairo beliau menyampaikan dalam pidatonya bahwa sejak tanggal 9 September 2020 kegiatan di KBRI Cairo sudah banyak yang dilakukan secara offline, dan bahkan ada kegiatan Sekolah Indonesia Cairo yang dilaksanakan secara offline juga. Tentunya dalam melaksanakan kegiatan secara offline tetap dilaksanakan sesui protocol kesehatan yang berlaku. Bapak M. Aji Surya juga menyampaikan bahwa selama beliau memimpin, selalu berusaha melindungi Warga Negara Indonesia yang berada di Mesir. Beliau juga menyampaikan mulai hari ini KBRI Cairo siap dibimbing penuh oleh Bapak Duta Besar Indonesia untuk mesir Bapak Lutfi Rauf.

Selain itu dalam acara tersebut Bapak Duta Besar  Indonesia untuk Mesir yang baru yaitu Bapak Lutfi Rauf juga menyampaikan pidato yang berisi tentang Visi, Misi dan Tugas yang diembannya dari Pemerintar RI. Beliau berharap seluruh staff KBRI Cairo siap berkomitmen, bekerjasama dalam menjalankan visi, misi dan tugas KBRI Cairo dengan amanah. Beliau juga menyampaikan bahwa Visi dan Misi dari pemerintah tersebut akan beliau tuangkan dalam program kerja KBRI Cairo kedepannya. Dan juga beliau senantiasa mengingatkan meskipun dalam ancaman wabah pandemik virus Covid-19 kita harus memperkuat ikhtiar untuk menjaga kesehatan, melalui menjaga kebersihan diri dan tentunya lingkungan kita juga. Karena menurut beliau menjaga kebersihan merupakan ikhtiar dalam menjaga kesehatan pada diri kita. Beliau juga mendoakan untuk rakyat Indonesia yang berada di Mesir agar sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial