6 December 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 60, SABTU 14 AGUSTUS 2021 “BERBAKTI TANPA HENTI”

1 min read

Dalam peringatan hari gerakan Pramuka ke-60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 kali ini Sekolah Indonesia Cairo mengadakan Upacara secara offline dan online. Maksudnya untuk petugas upacara dan Pembina upacara dilakukan secara offline dan disiarkan secara langsung melalui Zoom dan juga Youtube Osisi SIC, sedangkan peserta upacara dapat mengikuti secara khidmat melalui Zoom. Kegiatan dengan konsep kombinasi seperti ini sudah sering digunakan oleh Sekolah Indonesia Cairo di masa pandemic ini. Akan tetapi ketika kasus covid-19 mengalami peningkatan, setiap kegiatan akan dilaksanakan secara online.

Dalam kegiatan kali ini pun jumlah petugas upacara hanya terbatas 5 siswa saja, 1 Pemimpin Upacara (Dzaky Nailul Faiz kelas 7), 1 Petugas pembaca Protokol (Rania Rozaina Ahlidin Kelas 8), 1 Petugas pembaca Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka (Amirah Alfi Marwa Az-zahra kelas 11), 1 Petugas pembaca doa dan UUD NRI Tahun 1945 (Izzat Qushayyi Ismail Kelas 8) dan 1 Petugas pembawa Bendera ( Putu Willya Indriana Mandasari Kelas 6) dan Kepala Sekolah Indonesia Cairo beserta beberapa Guru yang bertugas. Dalam peringatan hari gerakan Pramuka ke-60 tersebut Pembina Upacara adalah DCM KBRI Cairo Bapak M. Aji Surya. Beliau menggantikan Duta Besar LBBP KBRI Cairo Bapak Lutfi Rauf yang sedang berhalangan hadir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan yang berlaku dimasa pandemic ini. Sehingga jumlah peserta upacara peringatan hari gerakan Pramuka ke-60 juga sangat dibatasi. Upacara pada hari tersebut dilaksanakan secara khidmat sesuai dengan protocol upacara yang berlaku dan dilaksanakan dalam waktu 25-30 menit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial