14 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Kunjungan Delegasi Budaya SMP Islam Tugasku Jakarta

1 min read

Selasa 14 Februari 2023 Sekolah Indonesia Cairo mendapat kunjungan dari delegasi budaya SMP Islam Tugasku Jakarta yang akan mewakili Indonesia tampil dalam acara Festival Kebudayaan 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Mesir di kota Aswan dari tanggal 15 – 22 Februari 2023.

Dalam kunjungan ini rombongan disambut hangat oleh Pelaksana Tugas ( Plt ) Kepala Sekolah Indonesia Cairo yaitu Bapak Bambang Suryadi, perwakilan guru dan murid SMP dan SMA di gerbang SIC. Lalu acara berlanjut di Aula sekolah, dengan berbagai rentetan acara seperti sambutan dari masing-masing sekolah, tilawah, penampilan, pemberian cinderamata dan ditutup dengan doa. Pada acara inti ( penampilan ) dari SMP Islam Tugasku Jakarta menampilkan tiga tarian yaitu Tari Randai mix Tari Piring dari Sumatera Barat, Tari Burung Enggang dari Kalimantan dan Tari Janger dari Bali, dan satu penampilan medley lagu daerah oleh siswa SIC.

Di awal acara seluruh peserta yang hadir di aula menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SIC bersama-sama, acara berlangsung hangat dan meriah kurang lebih satu setengah jam. Adapun kesan dari Ibu Megawati Asri selaku Ketua Rombongan Delegasi Budaya SMP Islam Tugasku Jakarta menyampaikan bahwa beliau senang sekali saat masuk ke halaman sekolah berasa di rumah sendiri karena disambut penuh kehangatan dan penuh keramahan dari keluarga besar SIC meski pertemuan ini cukup singkat antar siswa langsung akrab satu sama lain, hingga anak lelaki menyempatkan diri untuk bermain bola di lapangan sebelum meninggalkan SIC dan bertolak ke Aswan pada petang ini.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial