27 July 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Pelantikan OSIS dan MPK SIC Periode 2023/2024

2 min read

Selasa, 10 Oktober 2023 pukul 08.30 – 09.30 di aula Sekolah Indonesia Cairo ada kegiatan pelantikan OSIS dan MPK periode 2023/2024 oleh Plt. Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Bambang Suryadi.

Kegiatan berlangusng kurang lebih tiga puluh menit yang dihadiri oleh seluruh pengurus OSIS, wakil kepala bagian kesiswaan dan perwakilan dewan guru.

Pelantikan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah momen penting dalam kehidupan sekolah. Ini adalah saat di mana pemimpin baru dipilih untuk memimpin dan mewakili siswa serta merumuskan program-program yang akan dijalankan dalam satu periode ke depan.

Pada acara pelantikan ini, siswa memilih ketua dan pengurus OSIS melalui proses pemilihan yang demokratis. Setelah pemilihan selesai, mereka dilantik dan mengambil tanggung jawab untuk memajukan kehidupan siswa di sekolah.

Pentingnya pelantikan Ketua dan Pengurus OSIS terletak pada peran vital mereka dalam merangkul aspirasi dan kebutuhan semua siswa. Tugas utama mereka adalah menjadi perwakilan siswa di hadapan pihak sekolah, mewakili suara siswa dalam diskusi penting, dan menjembatani komunikasi antara siswa dan sekolah.

Melalui kegiatan seperti rapat, diskusi, dan program-program yang diadakan, OSIS berusaha untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa dan lingkungan sekolah secara keseluruhan. Mereka bertanggung jawab untuk mengatur berbagai kegiatan di sekolah, seperti penggalangan dana, kegiatan sosial, pertemuan siswa, dan kegiatan ekstrakurikuler.

Pelantikan ini juga menjadi momen penting dalam membentuk kepemimpinan dan pengembangan diri siswa. Memiliki tanggung jawab di OSIS memberi siswa kesempatan untuk belajar tentang kepemimpinan, kerjasama dalam tim, komunikasi efektif, dan manajemen proyek. Mereka dapat mengembangkan keterampilan organisasi, kepemimpinan, dan kemampuan berbicara di depan umum.

Selain itu, OSIS juga merupakan platform untuk membangun rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara siswa. Melalui berbagai kegiatan dan proyek, siswa dapat merasakan semangat kebersamaan dan saling mendukung. OSIS juga dapat menjadi wadah bagi siswa untuk mewujudkan ide-ide kreatif mereka dalam menciptakan pengalaman belajar yang lebih baik.

Dalam pelantikan OSIS, penting bagi mereka untuk menjunjung tinggi integritas dan etika dalam menjalankan tugas mereka. Mereka harus menjadi contoh yang baik dan memegang teguh nilai-nilai persatuan, kejujuran, dan pengabdian kepada sekolah dan siswa.

Ini bukan hanya sebuah acara seremonial, tetapi juga langkah awal untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi siswa dan sekolah. Melalui kepemimpinan dan kerjasama, mereka dapat menginspirasi siswa lainnya dan membantu membangun lingkungan sekolah yang berkualitas dan kreatif.

Dalam pelantikan ini Bapak Bambang Suryadi berpesan bahwa pengurus lama yang telah berakhir masa tugasnya bukan berarti berakhir pula sumbangsihnya untuk kemajuan sekolah, tetapi harus saling bersinergi dengan pengurus baru sehingga visi misi OSIS tercapai.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı