13 September 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Langkah Baru dalam Kepemimpinan: Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan KBRI Kairo Diresmikan

2 min read

Kairo, Ketua Kwarnas yang diwakili oleh Wakil Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Dalam Negeri dan Hubungan Luar Negeri, Kak Prof. Dr. H. M. Asrorun Niam Sholeh. MA. mengukuhkan Duta Besar LB BP KBRI Kairo Kak Lutfi Rauf MA selaku Kamabigus dan Atdikbud KBRI Kairo sekaligus Plt. Kepala Sekolah Indonesia Cairo, Kak Abdul Muta’ali. Ph.D selaku Ketua Gugus Depan KBRI Kairo. Sebanyak 7 mabigus dan 8 pembina pengurus gudep KBRI Kairo mengikuti prosesi pengukuhan ini pada Selasa, 19 Agustus 2024. Pengukuhan dilaksanakan di aula pangkalan Sekolah Indonesia Cairo (SIC) dan diikuti oleh seluruh peserta didik serta pembina pramuka dengan khidmat dan sakral. Turut hadir dalam acara pengukuhan ini Wakil Ketua Kwarnas Bidang Pembinaan Anggota Muda, Dr Kak Sigit Muryono , M.Pd., Kons dan Andalan Nasional Koordinator Wilayah II (Jawa), Dr. Hj. Atalia Praratya, S.I.P., M.Ikom beserta seluruh rombongan delegasi Kwarnas dalam 43 rd World Scout Conferece (WSC) yang diselenggarakan di Kairo.

Dalam pengukuhan ini seluruh Mabigus dan Pengurus Gudep KBRI Kairo mengikrarkan kesediaannya membina dan berperan aktif dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan di Kairo. Ikrar dilanjutkan dengan menyebutkan ulang janji Tri Satya dihadapan para hadirin tamu undangan dan peserta pengukuhan. Setelah pengukuhan, Kak Asrorun Ni’am menyematkan tanda jabatan Kamabigus kepada Kak Lutfi Rauf dan tanda jabatan Ketua Gugus Depan kepada Kak Abdul Muta’ali.

Kak Asrorun Ni’am mewakili Ketua Kwarnas pada kesempatan ini turut memberikan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti kepada Kak Lutfi Rauf atas jasanya yang besar artinya bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka serta Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 9 pembina gudep KBRI Kairo yang telah menunjukkan kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban dalam melaksanaan kewajiban sebagai anggota pramuka dewasa selama lima tahun atau kelipatannya.

Dalam sambutannya, Kak Asrorun Niam menyampaikan “Kwarnas berharap dengan terlaksananya acara pengukuhan ini, jajaran pengurus gudep KBRI Kairo dapat mengembangkan karakter generasi muda melalui kepramukaan agar menjadi warga negara yang berkualitas yang dapat memberikan hal-hal positif bagi kesejahteraan  dan kedamaian masyarakat baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

Selanjutnya Kak Lutfi Rauf dalam sambutannya menyampaikan “Sebuah kehormatan karena mendapat kesempatan dan diberi kepercayaan menjadi bagian dari upaya dalam memajukan gerakan pramuka bukan hanya di Indonesia saja tapi juga di luar negeri.”

Setelah pengukuhan selesai, seluruh hadirin bernyanyi bersama dengan riang gembira. Tidak lupa memberikan tepuk pramuka sebagai ciri khas dari seorang pramuka. Pengambilan foto bersama menjadi penutup dari momen kebersamaan yang singkat itu. Singkat namun sangat berharga dan bermakna.

(Penulis Iqbal Zulfikar Setyadi)

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı