12 September 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Dari Kairo, Semangat Merdeka Bergema

2 min read

Sabtu, 17 Agustus 2024 semangat kemerdekaan Indonesia bergema di tanah Mesir. Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, murid kelas 6-12, guru, dan staf Sekolah Indonesia Cairo (SIC) berpartisipasi dalam upacara bendera yang diselenggarakan oleh KBRI Kairo di Lapangan Sepak Bola Asrama Madinat Al-Beouth Al-Islamey As Sarayat, El Weili, Kairo. Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 Waktu Kairo.

Para siswa SIC, mengenakan seragam putih-merah, biru-putih, dan abu-abu-putih, berbaris dengan khidmat sebagai peserta upacara. Di samping mereka, Tim Aubade dari Sekolah Indonesia Cairo, dengan pakaian adat Indonesia yang memukau, bersiap untuk melantunkan lagu-lagu nasional dan daerah. Lagu-lagu yang mereka bawakan diharapkan dapat menambah suasana upacara dengan nuansa khas dan kehangatan budaya Indonesia.

Selain itu beberapa murid Sekolah Indonesia Cairo juga berpartisipasi sebagai Paskibra KBRI Kairo. Selaku komandan Paskibra yaitu Muhammad Sabil Fatah Syahran yang merupakan siswa kelas XI IPS, dengan suara lantang dan penuh semangat dia memimpin pasukan hingga acara pengibaran bendera selesai. Paskibra KBRI Kairo , dengan penuh dedikasi dan disiplin, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bendera Merah Putih berkibar dengan gagah diiringi lagu Indonesia Raya.

Upacara dipimpin langsung oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Bapak Lutfi Rauf, yang dengan khidmat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan. Suaranya lantang, menggemakan semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tim Aubade Sekolah Indonesia Cairo menampilkan penampilan yang memukau, dengan lantunan lagu-lagu daerah dan patriotik yang menggugah rasa cinta tanah air. Gerakan mereka yang kompak dan penuh semangat berbalut pakaian adat Nusantara menambah semarak suasana upacara.

Upacara kemerdekaan ini menjadi momen penting bagi seluruh warga Sekolah Indonesia Cairo untuk mengenang jasa para pahlawan dan meneguhkan semangat nasionalisme. Di tengah perantauan, semangat kemerdekaan tetap berkobar di hati setiap warga SIC, siap untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Əvvəlcədən, təsvirə üçün, bu oyunu sevənlər üçün əlamətdar bir seçimdir. 1win də uduşlarınızı çıxarmaq 1Win Aviator saytında və mobil və sairə Spribe oyunlarını da ixtira edə bilərsiniz. üstünlük verdiyiniz Ayrıca, istifadəçi dialoq tarixini HTML formatında kompüterinə yükləyə bilər 1win. 1win oyna Virtual idmanları real pul qazancı və alışlar olmadan da oynamaq mümkündür. olan azərbaycanlı