15 June 2021

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Semangat Kepahlawanan di Masa Pandemic, Tak Padam

1 min read

Hari Pahlawan dengan penuh semangat para siswa dan siswi Sekolah Indonesia Cairo bersiap-siap untuk melaksanakan upacara Hari Pahlawan melalui zoom dan secara offline di Lapangan Sekolah Indonesia Cairo. Pada siang itu tepatnya pukul 11:00 CLT terlihat para petugas upacara Hari Pahlawan yaitu para siswa dan siswi Sekolah Indonesia Cairo yang terdiri dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Sementara itu siswa dan siswi lain yang berdomisili jauh dari sekolah bersiap mengikuti rangkaian upacara dari rumah masing-masing melalui media zoom. Mengingat masih kondisi Covid-19 untuk mengurangi angka penularan wabah tersebut.

Dalam upacara tersebut ketua OSIS SIC yaitu Braynrusky Alhaj berlaku sebagai komandan upacara, MC oleh Faza Sabrina, pengibar bendera oleh Dyah Ayu Qarina, Mustofa Habibi Idrus dan Marwa Amira Alfi, pembawa Teks Pancasila yaitu  Muhammad Aufa Hibatullah, pembaca Teks UUD 45 yaitu Marwa Muhlason pembaca doa yaitu Izzat Qusayi Ismail,  pembaca pesan pahlawan oleh Rania Rozania Ahlidin dan Putu Willia, Kepala Sekolah yaitu Bapak Ismail Nur berlaku sebagai Pembina Upacara.

Meskipun pelaksanaan upacara sempat tertunda beberapa menit karena gangguan teknis listrik di lingkungan Dokki tidak menyurutkan semangat untuk upacara bendera yang diperingati setahun sekali ini. Seluruh peserta upacara memakai seragam sekolah lengkap dengan jas warna hitam yang biasa dipakai pada hari Minggu.

Upacara berlangsung lebih kurang empat puluh menit dan selesai upacara diisi dengan sesi foto bersama baik secara virtual maupun secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial