3 October 2022

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

KUNJUNGAN KE PUSAT PENELITIAN NASIONAL (NRC) EGYPT

2 min read

Cairo, 20 Februari 2022-Sekolah Indonesia Cairo pada hari Minggu, 20 Februari 2022 mengunjungi Pusat Penelitian ( National Research Centre) Egypt. Kunjungan tersebut dilaksanakan guna memberikan praktik dan pengalaman secara langsung kepada siswa kelas 9 untuk materi pembelajaran mata pelajaran Science. Dalam kegiatan tersebut siswa kelas 9 Sekolah Indonesia Cairo didampingi langsung oleh Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Ismail Nur beserta guru pendamping.

Para siswa kelas 9 berkumpul di sekolahan pukul 09.00 kemudian mendengarkan arahan dan doa bersama sebelum berangkat. Karena jarak yang tidak terlalu jauh dari Sekolah Indonesia Cairo, maka para siswa beserta para pendamping berjalan kaki menuju  National Research Centre (NRC) yang beralamat di 33 El Buhouth St، Ad Doqi, Dokki, Cairo Governorate 12622. Haya memakan waktu 15 menit para siswa, guru dan Kepala Sekolah Indonesia Cairo sampai ke NRC.

Kunjungan ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa kelas 9 karena pada kunjungan tersebut mereka mempelajari tentang Microskop, micro bio technology, covid-19, mitochondria yang dapat mereka paktikan secara langsung. Siswa kelas 9 sangat bersemangat untuk praktik secara langsung, terutama dalam menggunakan microskop mereka. Pengalaman secara langsung dalam menggunakan microskop maupun micro bio technology sangat bermanfaat sekali. Selain dapat menambah wawasan juga menambah percaya diri siswa akan kemampuan menggunakan alat tersebut. Ditambah lagi para siswa dapat bertanya secara langsung kepada para peneliti yang ada pada tempat tersebut. Banyak pertanyaan yang dilontarkan siswa kelas 9 kepada para peneliti yang ada disana, sampai ada beberapa peneliti yang terkejut dengan pertanyaan mereka.

Kemudian disaat makan siang Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Ismail Nur bertemu dengan Wakil Presiden Bidang Teknis pada Pusat Penelitian Negara Republik Arab Mesir, Prof. Dr. Hussein Darweis. Beliau menyambut baik kedatangan para siswa Sekolah Indonesia Cairo dan kunjungan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Bangsa Mesir.

Kepala Sekolah Indonesia Cairo juga memberikan ucapan terima kasih atas nama Duta Besar RI di Mesir, atas sambutan yang hangat dan kerjasama yang cukup baik dari pihak Pusat Penelitian Negara, dan juga menyampaikan pesan hangat dari Bapak Duta Besar RI untuk Mesir atas hubungan yang baik telah terjalin bagi kedua negara selama 75 tahun.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial