12 April 2024

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi & berprestasi

Rapat Koordinasi Penanganan Campak dan Rubella di Sekolah Indonesia Cairo

2 min read

Sekolah Indonesia Cairo menggelar rapat koordinasi sebagai bentuk upaya penanggulangan dan pencegahan lanjutan terhadap kasus campak yang ditemukan dalam diri beberapa peserta didik.
Rapat ini dihadiri oleh seluruh guru SIC, Komite Sekolah, Team Medis KBRI Cairo, perwakilan orang tua murid tiap kelas.

Rapat dimulai dengan paparan pihak sekolah oleh Plt. Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Rahmat Aming Lasim, terkait data kasus penyakit campak dan rubela yang terjadi beberapa hari ini, beliau menyampaikan penanganan kasus campak dan rubella di sekolah merupakan momen yang penting untuk berkoordinasi dan menyamakan langkah pencegahan penyebaran campak, tindakan medis yang perlu diambil serta upaya-upaya untuk memastikan keselamatan dan kesehatan seluruh siswa dan staf sekolah.

Paparan dilanjutkan oleh dr Angel selaku salah satu team Dokter dari KBRI Cairo menjelaskan penyakit tersebut dan juga pentingnya vaksin sebagai upaya pencegahannya.

Selanjutnya adalah sesi diskusi dan tukar pendapat dari para perwakilan orang tua murid guna merumuskan apa langkah-langkah konkret sekolah dalam melakukan upaya penanggulangan dan tindakan medis yang tepat agar penyakit ini tidak menyebar lagi di lingkungan sekolah.

Pertemuan ini juga menjadi wadah bagi pihak sekolah untuk memberikan informasi terkini mengenai perkembangan situasi serta langkah-langkah konkret yang akan diambil dalam penanganan kasus campak dan rubella tersebut. Dengan kehadiran wali murid dan anggota komite sekolah, pertemuan ini juga memberikan kesempatan bagi kolaborasi antara pihak sekolah dan orang tua dalam menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan belajar.

Rapat koordinasi ini berlangsung di aula sekolah Indonesia Cairo pada Rabu, 21 Februari 2024 dimulai pukul 16.00 dengan durasi pertemuan selama kurang lebih dua jam. Dalam pesan sambutan Plt. Kepala Sekolah Indonesia Cairo Bapak Aming Lasim menyampaikan bahwa wabah campak dan rubella ini bukan penyakit sepele karena dalam sepekan terakhir terdapat beberapa anak yang terjangkit virus campak, orang tua harus waspada peduli dengan kesehatan anak dan pihak sekolah bersedia menjembatani demi kebaikan dan kesehatan anak supaya semua anak ke sekolah dalam keadaan sehat dan terbebas dari campak atau rubella.

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
🌐 Sosial Media SIC 🌐

°Instagram : @sekolahindonesiacairo1
°Facebook : Isc Sic
°Youtube : Indonesian School in Cairo
°Website : sekolahindonesiacairo.sch.id

SILNCairo

JayaJayaJaya

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial