18 September 2020

Sekolah Indonesia Cairo

Berbudi, berkreasi, berprestasi

Hari Guru Nasional(HGN), SIC 2019

2 min read

Dokki, SI Cairo. Bersamaan dengan seluruh guru-guru dimana pun berada di penjuru pelosok tanah air hari ini mengupacarakan Hari Guru Nasional. Bahkan di manca negara Guru-guru indonesia ikut merasakan suasana ini.
Guru yang tidak bisa diganti kepiawaiannya, dan akan selalu dikenang sepanjang masa, hampir tiap saat didengar dan didengungkan oleh khalayak.
Guru yang digugu dan diikuti, jasanya tak berkesudahan. Putra-putri Indonesia, tidak akan pernah sampai kepada titik atas, tanpamu. Berbagai ungkapan cinta dan terima kasih, tertuju kepada para guru. Yang kini bertebaran bak bunga putri malu di pagi hari. Menunjukan betapa ungkapan-ungkapan itu tak cukup untuk melukiskan jati GURU.

Hari ini, Senin 25 Nopember 2019, Sekolah Indonesia Cairo, ikut dalam rasa dan cita berbahagia untuk para guru. Dengan Upacara Bendera, bertempat di halaman sekolah SIC. Dalam kebersahajaan, Upacara HGN berlangsung dengan hangat dan syahdu.

Dibinai oleh ATDIKBUD Bapak Usman Syihab, dan komandan upacara oleh bapak Kepala Sekolah Indonesia Cairo Ismail Nur, sedangkan pembawa bendera dan petugas upacara adalah guru dan dari tenaga kependidikan. Disetting sedemikian, acara HGN kali ini dibawakan ketugasannya oleh para Pendidik dan Tependik SIC.
Pidato Bapak Menteri Pendidikan dan kebudayaan, yang disampaikan oleh pembina, dari satu yang digaris bawahinya; ide degup jantung proses dan dan model transfer ilmu dan pengetahuan. Kedepannya guru-guru akan lebih leluasa dan fokus dengan ketugasnnya, dan akan dijauhkan dari urusan-urusan administrasi, yang banyak menyita waktu tugas utama para guru. Ditambahkanya bahwa guru harus bisa menjadi seperti lampu penerang bagi anak muridnya, demikian pungkas beliau.

Lagu dan Hymne Guru, begitu syahdu terlantumkan oleh semua peserta upacara, Siswa dan para Guru-guru. Sesudah upacara diadakan penyerahan bunga dari siswa kepada guru-guru SIC, sebagai ungkapan terima kasih dan kasih sayang kepada guru.

Dan dalam itu juga, Bapak Darpo menerima Piagam penghargaan sebagai guru hebat untuk tahun ini dari KBRI Kairo, lalu sesi foto-foto dan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng. Selamat Hari Guru.(SI-Cairo)

Bersama, Usai Upacara HGN

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial