THE WORLD CHILDREN FESTIVAL, EGYPT 2019

Children Day

Surat Undangan dari Ministry of  Youth and Sports Egypt, dan rekomendasi Duta Besar Luar Biasa dan Penguasa Penuh KBRI Cairo tanggal 14 September 2019 perihal kegiatan “The World Children Festival, Egypt 2019” maka dipandang sangat penting diikuti sebagai media apresiasi, kreativitas anak-anak dan promosi budaya nusantara kepada masyarakat internasional.

Kegiatan “The World Children Festival, Egypt 2019” sangat bermanfaat sebagai media apresiasi dan kreativitas anak-anak di Sekolah Indonesia Cairo. Kegiatan tersebut dapat memberikan pengalaman seni melalui melihat, memahami, menghargai, menilai berbagai seni pertunjukan dari negara lain. Kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pengalaman dalam apresiasi seni saja tetapi mampu memunculkan kreativitas berkarya dalam pertunjukan.

Kegiatan “The World Children Festival, Egypt 2019” sebagai ajang promosi budaya nusantara kepada masyarakat internasional, hal itu sangat penting untuk mengenalkan berbagai ragam budaya nusantara. Kegiatan tersebut diharapkan mampu mengenalkan berbagai pariwisata, dan budaya nasional. 

Harapan dari acara ini anak mampu memahami, menghargai, menilai keberagaman seni pertunjukan dari berbagai negara sebagai media apresiasi, anak mampu berkreativitas seni melalui kegiatan pertunjukan, mengenalkan berbagai keragaman budaya nusantara melalui pertunjukan seni nusantara kepada masyarakat internasional.

Waktu Pelaksanaan: 19 sd 24 November 2019.

Tempat kegiatan:

  • Kementerian Pemuda dan Olah Raga Mesir, Mohandessin, Giza
  • Almanara Conference Center, New Cairo

Dari Festival ini anak-anak juga menikmati kegembiraan bersama dengan anak-anak dari negara lain, dan saling kenal satu sama lain. Dari sisi lain nampak dunia ini sudah satu kampung tanpa batasan teretorial. Catatan lain dari acara ini, mesir untuk menunjukan sebagai negara yang tepat untuk diziarahi sebagai tujuan aman dan menyenangkan. (SI-Cairo)